Wednesday, June 1, 2016

Tips Membuka Blokir Situs dengan Google Translate

Semakin canggihnya teknologi kini semakin banyaknya situs yang tidak seharusnya di kunjungi , maka pemerintahan kita sudah memblokir jutaan situs-situs ilegal dan mengandung negatif . Kebijakan tersebut sering kita sebut Internet Positif , yang memang sebuah website-website sudah diblokir dan di alihkan ke laman web dengan embel Internet Positif .

Kebijakan tersebut atas pemblokiran situs ilegal dan mengandung negatif masih keadaan pro dan kontra , Akan tetapi lembaga pemerintahan yakni Kemeninfo memblokir situs-situs tersebut karena memiliki alasan yang jelas . Kemeninfo mencegah masuknya hal-hal negatif di dalam negeri kita ini , bukan untuk membuat kesal pengguna internet dan khususnya untuk generasi-generasi muda bangsa indonesia .

Tetapi pemblokiran tersebut masih ada yang salah sasaran , yang seharusnya tidak di blokir dalam konteks situs tersebut banyak hal-hal positif yang harus di ketahui oleh pengguna internet . Dengan demikian banyak cara-cara untuk mengakali pemblokiran tersebut yaitu salah satunya adalah Proxy dan kita bisa membuka blokir tersebut memakai proxy .

Yang perlu anda ketahui bahwa pergunakanlah cara ini untuk hal-hal positif saja , jangan sekali-sekali mempergunakannya dengan salah . Namun untuk anda yang belum mengetahui apa itu Proxy , anda bisa melakukan searching sendiri pengertian dari proxy .

Proxy memiliki banyak manfaat untuk pengguna internet , yaitu salah satunya adalah mengganti sistem filter situs dengan IP lain yakni bisa di sebut Proxy . Banyak sekali yang menyediakan layanan proxy , dan salah satunya mengubah ip proxy bahkan sampai ada yang menyediakan plugin browsernya .

Namun yang akan kita bahas di sini adalah membuka blokir situs dengan Google translate , dan kita akan memanfaatkan google translate sebagai proxy yang dapat membuka situs terblokir . Lalu bagaimanakah caranya ? Simak berikut ulasan cara membuka blokir situs dengan Google Translate .

Cara Membuka Blokir Website dengan Google Translate

1. Pertama-tama kali buka Google Translate dengan browser kesayangan anda , khusus pengguna PC dan tidak untuk smartphone .
2. Selanjutnya ketikkan alamat situs / url yang ingin anda buka , contohnya di atas saya ingin membuka contoh.com .
3. Kemudian klik link hidup yang terdapat di hasil penerjemah tersebut , nantinya akan seperti gambar di bawah ini .
4. Dikarenakan contoh.com memang tidak ada , jadi tidak bisa di gunakan . Maka saya ganti dengan vimeo . Dan langkah selanjutnya adalah tekan tombol Original / Asli di pojok kanan atas (perhatikan gambar di bawah ini) .
5. Dan jika anda ingin lebih meluaskan ruang situs yang anda buka tersebut , tekan gambar panah ke atas . Maka tampilan situs yang terbuka jadi lebih luas untuk di lihat (perhatikan gambar di bawah ini) .
Saya sekali lagi mengingatkan kepada anda jangan sekali-sekali membuka situs-situs yang berbau negatif , di karenakan pengguna internet di indonesia mengacu pada UU ITE . Dan saya sangat-sangat tidak merekomendasikan menggunakan cara ini untuk hal-hal negatif sedikitpun . Jika masih membandel untuk membuka website yang berbau negatif silahkan terima resiko anda sendiri , dan kami tidak bertanggung jawab atas ketidakbenaran anda dalam menggunakan cara ini .

Dengan demikian sekarang anda sudah mengetahui betapa pentingnya proxy untuk kalangan internet di dunia , dan salah satunya untuk memblokir / mem-unblokir situs di internet . Terima kasih , Sampai JUMPA !

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon