Saturday, November 12, 2016

Cara Memblokir Website Kendedes Speedy

(Kendedes UZONE.id)
Glow Internet - Kendedes Uzone.id adalah sebuah situs iklan layanan produk dari telkom dan di dalamnya ada beberapa fitur yang di buat oleh pihak telkom yakni Cek Tagihan , Cek Produk , Berita , Live Score , dan lain-lain . Saya di sini memakai layanan speedy dari telkom serta memakai operasi sistem berbasis Linux , Maka dari itu saya akan menjelaskan cara blokir situs kendedes speedy dari linux . Sebenarnya sama saja sih , yang membedakan adalah letak file penting untuk memblokirnya .

Cara Memblokir Situs Kendedes Speedy


Saya akan menjelaskan dua cara untuk memblokir situs kendedes speedy ini , yaitu menggunakan mikrotik dan tidak menggunakan mikrotik .

a. Cara Memblokir Situs Kendedes Telkom Menggunakan Mikrotik


Untuk memulai pemblokiran mari kita membuka terlebih dahulu Mikrotik OS ataupun aplikasi Winbox anda . Setelah sudah mari kita mulai ikuti caranya berikut ini .

- Tekan Tab / Menu IP , kemudian pilih Firewall lalu Tekan Tab / Menu Layer7 Protocols .
- Setelah sudah nanti akan muncul box lalu Tekan Tanda Plus ( + ) , kemudian akan muncul kembali box baru yaitu New Firewall L7 Protocols . Lalu isi kolom name dengan nama yang anda inginkan , kemudian isi juga kolom Regexp dengan domain kendedes.uzone.id .
- Jika sudah anda tekan Apply dan OK .
 - Masih di dalam firewall kita tekan tab / menu Filter Rules , setelah itu tekan tanda plus ( + ) . Kemudian akan muncul box baru yaitu Firewall Rule .
- Tekan tab General , lalu pada kolom chain pilih Forward .
- Kemudian tekan tab Advanced , Setelah itu pada kolom Layer7 Protocols pilih layer7 yang anda buat tadi . Contohnya disini saya sudah membuat Blok kendedes Speedy .
- Jika sudah lalu tekan tab Action , kemudian pilih reject . Lalu tekan Apply dan OK .
- Blokir website Kendedes Speedy telah sukses dan selesai .

b. Cara Memblokir Situs Kendedes Telkom Tidak Menggunakan Mikrotik


Cara ini cukup mudah , simple dan menghemat waktu daripada cara memblokir website kendedes speedy menggunakan mikrotik . Mari kita simak berikut caranya .

- Jika anda menggunakan windows , buka terlebih dahulu Notepad ( Run AS Administrator ) . Kemudian buka file hosts yang terletak di folder C:\Windows\System32\drivers\etc , lalu tambahkan daftar situs yang akan di blokir berikut ini .

0.0.0.0 cfs2.uzone.id
0.0.0.0 u-ad.info
0.0.0.0 cfs.u-ad.info
0.0.0.0 cfs2.uadexchange.com
0.0.0.0 kendedes.uzone.id

- Kemudian simpan file hosts yang telah di rubah .
- Jika anda menggunakan linux , anda membuka terlebih dahulu Terminal . Dalam keadaan root lalu anda ketikkan perintah sudo nano /etc/hosts . Lalu tambahkan daftar situs yang akan di blokir berikut ini .

0.0.0.0 cfs2.uzone.id
0.0.0.0 u-ad.info
0.0.0.0 cfs.u-ad.info
0.0.0.0 cfs2.uadexchange.com
0.0.0.0 kendedes.uzone.id

- Kemudian simpan perubahannya , selanjutnya restart networkingnya ataupun laptopnya .
( Perintah untuk mengedit file /etc/hosts )
( Daftar situs web yang saya blokir )
Sampai di sini kita sudah berhasil memblokir website kendedes speedy telkom menggunakan mikrotik dan tidak menggunakan mikrotik . Teknik ini pun bisa di gunakan untuk memblokir situs lainnya , yang mengganggu aktivitas dunia maya anda .

3 komentar

This comment has been removed by the author.

percuma aja walau bisa diblokir tapi tetap aja memunculkan halawan blank server not found atau 404_not found yang mengganggu...kendedes digantikan dgn halawan server not found/ 404_error sama aja tetap mengganggu.. situs yg ingin kita akses harus dibuka ulang baru bisa dikunjungi..sangat mengganggu...sangat anjink ini telkom... semoga isp lain cpat masuk ke daerah saya...bakal saya tinggalkan bumn anjink kont0l tu yg selalu menyengsarakan..

Lebih gampang blokir dari browser. Pemakai Firefox click add-on install FoxFilter, masukan "Kendedes" done !

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon