Friday, August 28, 2015

Blogger atau Wordpress yang lebih unggul ?

Keunggulan Blogger dan Wordpress
Blogger atau Wordpress yang lebih unggul ? - Glow Internet | Dalam hal memilih pertanyaan seperti memanglah sulit di pertimbangkan di karenakan pertanyaan tersebut mempunyai kandungan atau fungsi yang sama-sama besar . Biasanya akan pertanyaan seperti ini penulis memulai kebingungan antara memilih Blogger atau Wordpress yang lebih unggul ? Terutama saya pribadi pun masih kebingungan antara memilih kedua platform tersebut . Karena Blogger dan Wordpress memang saat ini sudah sangat populer sekali sampai kepelosok internet . Dalam memilih suatu pada platform tersebut , kita harus memilah siapakah yang paling unggul untuk di gunakan konsumennya ? Pada saat ini saya pribadi masih menggunakan Blogger , Kenapa ? Anda bisa membaca keterangan berikutnya tentang keunggulan blogger . Dan kenapa juga orang menggunakan wordpress untuk kebutuhan yang lebih besar tanpa di batasi oleh pihak ketiganya .

Tetapi kita sebelum membahas apa itu Blogger ? dan Apa itu Wordpress ? mari kita sejenak untuk mencoba menggunakan kedua platform tersebut .

Pengertian Blogger dan Wordpress


Apa itu Blogger ?


Blogger adalah sebuah layanan pembuatan blog secara gratis , dan biasanya di miliki oleh publisher ads . Dalam dunia publisher iklan , konten refresh artikel memang sangat berguna sekali pada peningkatan pendapatan dollar anda di publisher . Blogger ini mempunyai pihak ketiga atau pemilik platform ini yaitu Google , Menurut saya keunggulan dari platform blogger ini adalah Mempunyai Server Handal , Gratis , Tanpa Iklan , dan Mudah mengoptimasi . Selain itu juga anda mudah dalam mengelola blog karena hanya membuka menu template dan ubahlah tampilan blog anda dengan kemampuan mu berkarya di dunia blogging .

Apa itu Wordpress ?


Wordpress merupakan platform CMS yang dapat menginformasikan sebuah artikel seperti halnya kegunaan blogger . Tetapi wordpress memiliki kebebasan yang lebih luas , Namun sayangnya kita harus mempunyai Hosting yang super cepat dan daya tampung yang besar . Selain mengurus Hosting kita juga akan mendapatkan berbagai jenis plugin-plugin yang dapat membantu kemajuan blog anda . Dalam dunia wordpress memiliki dua tipe atau jenis yang berbeda , yaitu : Wordpress.com dan Wordpress.org . Lalu apakah perbedaan jenis wordpress tersebut ? Perbedaan pada dua jenis wordpress ini adalah ketentuan penggunaan fitur-fitur berkualitas , seperti halnya Wordpress.org merupakan jenis Wordpress yang berbayar dan Wordpress.com merupakan jenis wordpress yang gratis seperti halnya platform blogger . Wordpress.org memiliki fitur-fitur yang canggih lebih banyak daripada Wordpress.com di karenakan mereka menyediakan plugin jika anda memilih fitur-fitur premium yaitu Wordpress.org dan jika anda memilih fitur-fitur sederhana yaitu Wordpress.com .

Keunggulan Blogger dan Wordpress


Perhatikan keunggulan-keunggulan kedua platform ini .

Keunggulan Blogger


1. Terutama Gratis (Jika bayar , berarti anda ingin membeli sebuah domain)
2. Server Handal (Jarang DOWN)
3. Mudah Di Gunakan oleh Pengunjung ataupun Pemilik
4. Mudah Mengoptimasi SEO nya (Sesuai Kemampuan pemilik)
5. Template Keren (Bahkan akan menjadi lebih keren dari yang lainnya , yaitu Membuat tampilan blog sendiri)
6. Tidak Mudah Di Bobol Hacking , Kecuali pembajakan gmail anda .

Keunggulan Wordpress


1. Bisa memilih fitur-fitur sesuai kebutuhan blog anda .
2. Mempunyai berbagai jenis plugin-plugin premium untuk di pakai .
3. Lebih bebas untuk mengelola website atau blog anda , Karena memakai hosting sendiri .
4. Memiliki Theme-Theme premium yang dapat di pakai untuk anda .
5. Mengoptimasi SEO lebih mudah dan Singkat Waktu .

Dalam memilih kedua platform tersebut , menurut saya pribadi memilih blogger . Kenapa blogger ? Dengan demikian keunggulan yang sangat memuaskan penggunanya maka otomatis pengguna akan lebih betah untuk berkarya di dunia blogging . Selain hobby untuk menulis , banyak orang yang menggunakan kegiatan blogging ini sebagai lahan ladang penangkapan uang . Pemasangan iklan pada website nya untuk mendapatkan sebuah dollar .

Kesimpulan pada hal ini adalah menentukan kebutuhan anda dalam dunia menulis artikel , jika anda menggunakan wordpress hanya untuk membuat artikel tentang dunia tips blogging maka saya sarankan anda menggunakan blogger . Jika anda ingin mendalami tentang dunia hosting untuk bagaimana mengelola website secara langsung menggunakan hosting .

Dengan demikian anda haruslah memilih sesuai kebutuhan anda berkarya di dunia internet ini , Tepatnya memilih platform yang sesuai dapat membantu anda berkarya lebih cepat . Terima kasih .

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon