Monday, October 12, 2015

Etika yang perlu di Jalankan untuk Meraih Kesuksesan Dalam Blogging

Dalam membahas etika , seorang blogger pastinya mempunyai etika yang berbeda-beda namun seperti etika apakah tersebut . Bisakah etika tersebut di bilang baik ? Ataukah etika itu menjebak blog anda untuk menuju kesuksesan . Seorang Blogger pastinya selalu memperbaiki dan meningkatkan brand blog-nya setiap saat ketika ia mau berkembang . Namun pekerjaan seperti ini tidaklah mudah ataupun tidak terlalu sulit juga akan tetapi blogging membutuhkan strategi untuk mengembangkan brand blog mereka , dan blogger juga membutuhkan kekonsistenan dan ketekunan untuk melakukan perkembangan pada blognya agar bisa menuju kesuksesan dalam blogging .

Blogger sebagai sosok publik online dan bisa di bilang memiliki peran yang sentral untuk menentukan kemana arah media saat ini , Dan blogger pun memiliki kesempatan untuk mengungkapkan opini ataupun berpendapat melalui tulisan-tulisan di blog nya . Namun tulisan-tulisan pada blognya tersebut harus memiliki etika yang baik untuk para pembaca agar mereka merasa di hargai dan memberikan apresiasi pujian pada blog anda .

Di karenakan etika dalam blogging sangatlah penting untuk para blogger , agar menghasilkan sebuah karya tulisan yang di buat anda tidak merugikan orang lain . Ketika anda memiliki etika yang baik juga akan meningkatkan brand blog anda karena di nilai orang lain yang sangat bagus sekali . Mari kita terapkan bersama etika-etika berikut ini untuk menuju kesuksesan dalam dunia blogging .

Etika yang membuat Blogger Sukses




1. Menjaga Keaslian Karya Tulisan Blog


Keorisinilan yang perlu di jaga merupakan etika seorang blogger , etika tersebut tidak dapat merugikan orang lain . Kita harus menjaga dengan keras keorisinilan konten blog agar dapat mendapatkan brand yang baik di mata orang lain .

Dalam jiwa seorang blogger haruslah menjungjung tinggi tingkat kerorisinilan karya konten blog kita dan menentang tindakan plagiarisme atau pencurian konten . Pastinya anda tidaklah mudah untuk menulis konten , dan membutuhkan ide yang panjang sehingga dapat di ungkapkan ke konten blog kita . Namun anda bisa mengambil referensi blog orang lain , Akan tetapi anda juga harus membatasi tindakan yang bisa menyebabkan plagiarisme lewat batas etika seorang blogger .

Jika memang anda terinspirasi dari konten blog lain , maka anda juga perlu mengolah ide atau inspirasi tersebut (biasa di sebut Referensi) dengan gaya kalimat anda . Sebagai seorang blogger perlu sekali etika seperti ini , karena memang jika anda ingin di hargai karya tulisan anda maka anda harus juga menghargai karya tulisan orang lain .

2. Harus Menanggapi Komentar dengan Baik


Memang sangat di butuhkan penaggapan oleh anda untuk memberikan jawaban dari pertanyaan orang lain yang bingung dengan hal-hal yang sedang dia baca di blog kita . Setiap seorang blogger pastinya tak luput dari komentar blognya untuk menanggapi semua pertanyaan yang sangat di butuhkan jawabannya oleh pemilik konten tersebut , dan mempertanyakan sebuah karya tulisan blog kita ataupun konten lainnya yang memiliki relevan terhadap konten yang sedang ia baca .

Bahkan di point ini memang sangat menguji sekali baik atau tidak nya etika yang kita punya sebagai seorang blogger , karena memang kita punya etika yang berbeda-beda tetapi kita semua harus mempunyai etika yang baik bagi orang lain .

Dengan sebagaimana kita harus menjaga etika yang baik bagi seorang blogger , kita harus menanggapi komentar dengan bahasa yang baik dan sopan untuk di baca oleh orang lain . Sehingga blog kita di nilai lebih positif dan memunculkan timbul balik rating yang besar terhadap brand blog kita .

3. Menjaga Tata Bahasa yang Baik Pada Konten Blog


Dalam menggunakan tata bahasa pastinya kita memiliki berbeda gaya bahasa yang bisa di tuliskan pada karya konten kita . Tetapi anda juga perlu menjaga tata bahasa yang baik sebagaimana seorang blogger profesional , Alangkah baiknya karya tulisan yang kita buat tidak mengandung sindiran ataupun kategori lainnya yang bisa merugikan terhadap orang lain . Sebagai seorang blogger profesional pastinya kita menunjukan yang terbaik dimata orang lain dan bisa menimbulkan kesan-kesan yang baik terhadap blog kita .

Bahasa yang baik akan juga bisa menghormati orang lain yang ingin membaca blog kita , Hal ini membuat keterikatan pertemanan terhadap blog kita semakin erat . Namun yang perlu anda ketahui , Sebaiknya anda tidak membuat karya tulisan yang bisa mengkontroversikan orang lain dan dapat menyebabkan keributan yang dapat merugikan banyak orang .

Bersainglah dengan keorisinalitas dan tata bahasa yang baik pada karya tulisan anda untuk menjaga rating terhadap blog kita dan juga dapat meningkatkan kesuksesan blog kita yang sebagaimana etika yang baik akan membuat orang tersebut lebih baik dalam mengelola sebuah blog .

Dengan begitu anda sekarang harus menjalankan ketiga etika tersebut untuk mempertahankan rating blog kita bahkan dengan etika seorang blogger yang profesional tersebut bisa meningkatkan rating blog berkali-lipat .

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon