Monday, October 5, 2015

Tips Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan Bisnis Online di Facebook

Dalam berbicara tentang sosial media , facebook merupakan salah satu sosial media yang sudah tidak asing lagi . Karena memang facebook menjadi berkomunikasi jarak jauh yang user friendly atau mudah di pahami , Tetapi saat ini sosial media facebook tidaklah hanya berkomunikasi jarak jauh ataupun ajang pamer bahkan sekarang facebook di gunakan untuk kegiatan mempromosikan produknya para Pebisnis online sebagai meningkatkan penghasilan ataupun brand produk pebisnis online tersebut .

Memang dalam dunia bisnis online , ukuran ataupun tanda yang menjadikan kegiatan promosi dalam meningkatkan penghasilan atau brand produk ini sukses adalah jumlah pelanggan yang datang . Adakala pebisnis online yang susah sekali memanfaatkan sosial media ini ataupun sama sekali tidak mengetahui tentang hal ini , karena memang mereka kurang berlatih strategi internet marketing yang baik dan sukses .

Pada kegiatan tersebut di butuhkan keseriusan dari pebisnis online yang ingin brand produknya meningkat dan penghasilannya pun bertambah . Lalu bagaimana pebisnis online untuk meningkatkan banyak pelanggan di sosial media Facebook ini ? Mari kita saksikan dan simak beberapa konsep yang sudah saya susun sesuai prosedur maupun tidak berpengaruh susunan .

Strategi Berbisnis Online melalui Facebook




1. Melakukan Optimasi Pada Halaman Facebook Anda


Hal ini sangatlah penting , halaman facebook atau biasa di sebut Fanspage ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan penghasilan bisnis online anda . Karena memang dalam berstrategis mempromosikan sebuah produk di Halaman Facebook akan meningkatkan brand produk yang maksimal .

Untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana sih mengoptimasi halaman facebook ini ? Mudah sekali agan-agan , anda mulai dari Foto Profile dan Foto Cover Halaman Facebook . Kedua foto tersebut di buatlah semenarik mungkin yang akan memunculkan ketertarikan untuk membeli produk bisnis anda dan buatlah Tagline pada cover anda agar lebih menarik dan punya ciri khas tersendiri .

Selain kedua foto yang di perlukan tersebut , anda juga perlu mengoptimasi menu-menu yang terdapat di halaman facebook anda . Seperti apa menu yang di perlukan untuk membuat ketertarikan calon pelanggan produk anda ? Menu tersebut yakni : About atau Tentang . Lalu apa yang akan anda isi di menu tersebut ? Yang perlu anda isi di menu tersebut adalah menuliskan sebuah profile perusahaan bisnis anda , yaitu Alamat , Tagline , No HP ataupun media komunikasi lainnya dan jangan lupa juga anda memasukan Kata Kunci atau Keywords agar berguna untuk terindeks oleh Mesin Pencari seperti Google . Namun selain kunci-kunci yang dapat mempengaruhi pengoptimasikan halaman facebook , anda juga harus mengoptimasi yaitu memberi link website atau situs untuk menunjukan bukti-bukti yang pernah bertransaksi dengan anda .

2. Memiliki Strategis Konten Pada Halaman Facebook


Sesudah anda mengoptimasi pada halaman facebook , sudahkah halaman facebook anda memiliki strategis pembuatan konten . Sosial media memperlukan sebuah interaksi sesama pengguna kecanggihan teknologi ini , Bahwa jika halaman facebook anda tidak pernah di posting sebuah konten yang menarik . Maka pelanggan pun merasa ragu akan keamanan bisnis anda , karena tidak mempunyai strategis dalam membuat suatu posting .

Namun tidak sembarangan juga anda memposting sebuah konten , Bila melakukan sedikit kekacauan bisnis online maka membuat pelanggan anda beralih ke toko lainnya yang dapat di percayai . Hal ini membuat halaman anda pun sepi dari komentator bahkan pelanggan yang meragukan bisnis anda .

Mulailah membuat posting pada halaman facebook anda dengan beberapa variasi posting seperti berikut : Lucu , Berita Bisnis , Tips , Foto maupun links website anda namun anda jangan lepas dari kategori bisnis yang anda jalani saat ini . Memang sangatlah banyak saat ini facebook di penuhi oleh orang-orang yang hanya bersosialisasi ataupun bersenang-senang dan bahkan di penuhi juga orang-orang yang berfoto selfie yang ingin mereka terkenal di sosial media ini .

Tetapi anda juga perlu mengetahui strategis lainnya yang terkait dengan konten tersebut , anda juga harus membuat posting konten minimal 2 - 5 kali dalam sehari untuk meningkatkan intensitas konten halaman facebook anda .

3. Berkomunikasi dengan Halaman Facebook Lainnya


Dengan hal kedua tersebut tidak memungkinkan halaman facebook anda mempunyai nilai positif di mata orang lain . Nah berkomunikasi dengan halaman facebook lainnya membuat halaman facebook anda memiliki nilai positif di mata orang lain , Dengan memberikan kesan-kesan menarik dan saling menjaga nama baik halaman facebook orang lain akan memberikan timbul balik kepada halaman facebook anda .

Namun anda mempunyai fokus pada tujuan bisnis anda untuk meningkatkan pelanggan lewat sosial media ini , Anda bisa mencapai ataupun meraih tujuan bisnis anda dengan berstrategi untuk mendapatkan simpati pelanggan dengan cara berinteraksi sesama halaman facebook dan terus terhubung dengan orang lain .

Dengan hal ini anda dapat mendatangkan seorang pelanggan yang ingin membeli produk bisnis anda , namun jika hal ini di jalani dengan serius dan optimis akan menghasilkan kepuasan yang membuat bisnis anda mencapai omset tertarget .

1 komentar

Start the Disqus in Glow Internet

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon