Monday, September 28, 2015

Tips Meningkatkan Konsentrasi Menulis Para Blogger

Dalam membahas menulis di sebuah blog pasti membutuhkan konsentrasi tinggi , namun bagaimana apabila anda memiliki banyak gangguan di sekitar lingkungan tempat anda menulis . Pada tips ini akan di jelaskan cara mendapatkan konsentrasi untuk menulis dengan nyaman dan cepat . Jika anda belum mendapatkan sebuah konsentrasi untuk menulis , anda sudah di pastikan membutuhkan kenyamanan dalam menulis sebuah karya . Menulis sebuah karya yang tidak asing lagi untuk para blogger , karena sudah menjadi kegiatan sehari-hari . Namun di sayangkan tak banyak blogger yang punya konsentrasi tinggi dalam menulis sebuah karya pada blognya , akan tetapi sebenarnya anda mempunyai keahlian dalam menulis untuk memproduksi karya artikel yang anda buat .

Mengalami sedikit gangguan saja , anda akan menyebabkan pikiran ide yang akan di luangkan pada tulisan blog menghilang tiba-tiba . Bahkan banyak orang yang susah berproduksi artikel tiap hari karena tidak konsentrasinya dalam menulis . Menulis membutuhkan konsentrasi kuat dan ide yang luas , untuk membuat sebuah tulisan karya yang di tuangkan ke dalam blog .

(Baca juga artikel Terkait : Cara Membuat Artikel SEO Friendly)

Berikut ulasan bagaimana mengatasi menurunnya konsentrasi menulis para blogger agar untuk di tingkatkan kembali sehingga bisa memproduksi artikel dengan nyaman .

Cara Meningkatkan Konsentrasi Menulis Para Blogger


Dengan sebagaimana anda akan menulis sebuah karya yang akan di luangkan ke blog ,harus membutuhkan kerja keras dan kedisiplinan dalam menulis artikel tiap harinya .

1. Menghilangkan Gangguan Sesaat Sebelum Mulai Menulis


Pada cara yang pertama ini anda terlebih dulu menghilangkan gangguan-gangguan yang bersifat sesaat tetapi efeknya akan terpacu untuk mencoba lagi kegiatan gangguan tersebut . Pada umumnya gangguan yang sering terjadi biasanya seperti Menonton Televisi , Bermain Playstation , Keluar Lingkungan Rumah atau pun yang lain-lainnya .

Membahas bermain game di playstation pastinya membuat anda kecanduan terus menerus bermain , nah hal ini lah yang membuat konsentrasi anda menurun meskipun anda bermain playstation hanya sekilas tetapi anda akan terpacu dengan adanya pikiran anda yang mulai tidak konsentrasi . Sama hal nya anda dalam menonton televisi bahkan televisi yang sedang anda tonton tersebut merupakan acara kegemaran anda .

2. Hindarkan dari Gadget atau Smartphone


Dalam hal ini pastinya sebuah kebutuhan anda sehari-hari baik bertelepon ataupun sms-an dan browsingan di smartphone . Namun jika anda sebelum memulai tulis anda pastikan silent atau Non-Aktifkan smartphone anda agar apabila ada telepon ataupun sms masuk tidak menggangu konsentrasi anda dalam menulis . Dan bagaimana tidak juga adanya notifikasi masuk ke smartphone anda dari instant messanger seperti BBM , Facebook Messanger , Whatapps , Line dan lain-lain menyebabkan godaan untuk mencoba melihat notifikasi tersebut .

Dalam masalah gadget ini anda sudah tidak kompromi lagi untuk mengindarinya , tetapi anda bisa menjauh untuk beberapa saat dari gadget demi suatu kegiatan menulis .

3. Hindari Akses Media Sosial


Bahwa munculnya media sosial memang sangat membantu sekali dalam berkomunikasi jarak jauh , selain keuntungan tersebut media sosial juga mempunyai hal negatif yang dapat mengurangi konsentrasi anda dalam menulis dan membuat anda lupa waktu untuk melakukan kegiatan yang lebih positif .

Media sosial dapat di hindarkan dengan cara memutuskan sambungan internet sampai target penulisan artikel blog anda tercapai atau selesai . Dengan hal ini anda akan berkonsentrasi dalam menulis sebuah karya tulisan yang akan di tuangkan ke blog , Manfaatkanlah waktu sosial media anda dengan menulis sebuah karya ataupun kegiatan positif lainnya yang dapat berproduksi dengan baik .

4. Mencari Tempat Menulis yang Nyaman dan Tenang


Dalam mencari sebuah tempat untuk menulis pastinya membutuhkan yang nyaman dan tenang , maka otomatis tingkatan konsentrasi kita akan meningkat tinggi dan fokus yang tajam . Walaupun anda seseorang yang memiliki sifat tidak masalah dengan berisiknya di tempat keramaian , namun sebaiknya anda lebih memilih tempat yang tenang terhadap suara berisik .

Pada umumnya tempat yang karakteristik seperti ini akan menciptakan kenyamanan dan menyenangkan dalam hal apapun anda . Maka fokus dan konsentrasi anda akan meningkat berlipat-lipat ganda dalam menulis di blog . Saya sendiri pun tidak terpengaruh dengan suara berisiknya keramaian , tetapi kita harus memilih tempat yang tepat agar otak kita berkonsentrasi dalam menulis .

Dengan demikian anda sekarang sudah bisa bagaimana sih meningkatkan konsentrasi menulis seorang blogger , dan anda tahu tips-tips yang di berikan oleh kami . Terima kasih !

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon