Sunday, September 27, 2015

Tips Beli Online Agar Aman Terkendali

Tips Beli Online Agar Terhindar dari Penipuan
Dalam membahas jual beli online pastinya juga masing-masing penjual atau pembeli mempunyai resiko besar , hal ini membuat para penjual dan pembeli saling berwaspada karena semakin maraknya penipuan baik antara penjual dan pembeli . Mungkin anda merasa sangat kesal kepada penipu di dunia internet ini , namun anda belum membuktikan dan mensingkirkan penipu dunia online di internet . Jika anda ingin melaporkan sebuah penipuan online anda bisa mengirim email ke cybercrime@polri.go.id dengan bukti-bukti kuat untuk di proses oleh kepolisian cyber crime , atau pun anda juga bisa langsung melapor ke kantor setempat dengan membawa bukti kuat penipuan online tersebut .

Saya sendiri pun hampir mengalami penipuan di dunia internet , ketika saya ingin membeli sesuatu di Facebook dan saat itu penjual ingin sekali terburu-buru untuk bertransaksi . Saya pun merasa aneh dan berfikir bahwa penjual yang rekomendasi keamanannya akan terus menunggu kepastian pembeli untuk membeli barang ke penjual tersebut . Tetapi saat itu juga saya langsung membatalkan transaksi dan memblokir penjual yang ingin melakukan penipuan online .

Tips Beli Online Agar Nyaman dan Cepat


Adakah orang yang ingin tertipu ? Pastinya semua orang tidak ingin kejadian seperti ini menimpa kepada mereka , saya pun sendiri sangat jengkel kepada penipuan online di dunia internet ini karena memang sangat merugikan satu sama lain . Selain merugikan penipu sendiri hal ini juga merugikan calon konsumennya yang di tipu olehnya , Maka dari itu saya berharap berhati-hati dalam bertransaksi beli online di dunia internet . Mari saksikan tips berikut agar kamu terhindar dari penipuan online di internet .

1. Pastikan Penjual Memiliki Data-Data Pribadi dengan Lengkap

Data-data pribadi seperti apa sih yang sangat meyakinkan anda untuk bertransaksi di dunia internet , Nah data ini akan menjamikan anda bila penipu tersebut melakukan penipuan maka anda siap untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib . Berikut ulasan data-data yang penting anda ketahui untuk bertransaksi beli online di internet .

  • Data Rekening Bank dengan Atas Nama dan Pastikan Kepastian Rekening Tersebut .
  • Data Alamat Penjual yang ingin bertransaksi , Anda bisa mintakan sebuah alamat penjual tersebut . Dan pastikan keberadaan benar atau tidaknya .
  • Data yang lainnya , Seperti Facebook , Twitter dan lain-lain .
  1. Facebook : Pastikan Account Facebook Sudah Lama di buat , dan pastikan kronologi-kronologi penjual tersebut sudah terbukti bahwa orang pernah bertransaksi dengannya dan aman terkendali .
  2. Twitter : Sama Seperti Facebook , anda juga harus mengecek data akun twitter penjual tersebut dan melihat timeline twitternya apakah sudah ada yang pernah bertransaksi dengan penjual tersebut .
Setelah anda meyakinkan kepastian penjual tersebut dengan data-data pribadi dengan lengkap , anda bisa mensurvey kebenaran data yang telah di berikan oleh penjual tersebut . Dan Jangan lupa meminta sebuah nomor handphone yang akan lebih menjamin anda .

2. Menggunakan Pihak Ketiga Apabila Anda Masih Kurang Yakin dengan Penjual

Menurut kamu apa sih itu Pihak Ketika ini ? Pihak ketiga juga bisa meyakinkan kita agar aman untuk beli online di internet , Namun anda jangan salah pilih orang yang tepat untuk bekerja sama dengan pihak ketiga . Pastikan juga kronologis si pihak ketiga apakah sudah banyak bekerja sama dengannya ? Saya bisa menyarankan anda memilih Pihak ketiga di Cecaxz Putih alias Aris Suhana . Dia sudah lama menjadi pihak ketiga dan sudah banyak juga orang terbukti nyaman dan cepat bertransaksi dengan menggunakan pihak ketiganya ataupun anda juga bisa memilih admin blog ini alias Denny Septian , hehehe sedikit-sedikit promosi ya agan-agan sekalian .

Sistem Pihak Ketiga atau biasa di sebut Rekber (Rekening Bersama) ini sangat mudah dan nyaman , Karena memang si calon pembeli tersebut membayar sesuai perjanjian antara penjual dan pembeli kemudian penjual mengirim pesanan calon pembeli sehingga benar-benar nyata oleh pembeli selamat sampai tujuan . Jika barang sudah sampai di rumah pembeli tersebut , Baru pihak ketiga ini lah memberikan pembayaran oleh Pembeli yang di titipkan kepada Pihak ketiga .

Marilah ciptakan kenyamanan transaksi di dunia internet ini , agar saling menguntungkan bukan merugikan satu sama lain . Dan jangan lah anda mencoba untuk berbuat penipuan online di internet , maka anda akan merasakan dalam sel penjara .

Dengan demikian anda sekarang sudah mengetahui bagaimana sih agar kita aman dalam beli online di internet , dan menciptakan kedamaian jual beli online agar tidak memperburuk citra penjual yang jujur dalam bertransaksi . Terima Kasih ~

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon