Tuesday, September 22, 2015

Jenis-Jenis Karakteristik Template Blog yang Baik

Jenis-Jenis Karakteristik Template Blog yang Baik
Pada saat ini kita akan membahas mengenai dunia blogging kembali , dalam dunia blogging melakukan sebuah desain template atau layout blog yang memang kita tidak dapat remehkan . Karena melakukan mendesain template ini membuat blog lebih profesional dan nyaman oleh pembaca , selain itu juga anda lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan sehingga membuat blog anda maju secara pesat .

Maka dalam mendesain template atau theme design merupakan hal yang penting , Namun kita pernah mendengar sebuah pepatah , yaitu Konten adalah Raja dan Desain Penampilan Blog adalah Ratu . Hal ini sangat mempengaruhi pengunjung dengan asumsi besar , tanpa kita mengatur sebuah desain penampilan maka otomatis pembaca atau pengunjung pun merasa bosan akan template anda yang kurang menarik .


Hal penting dalam mendesain tampilan Blog


Dalam memuat hal tampilan blog memang sangatlah penting untuk meningkatkan ke profesional-an blog dan menarik pengunjung karena tampilan yang elegant . Namun biasanya pengunjung melihat pertama kalinya adalah tampilan blog , jika memang tampilan blog anda kurang menarik dan berat untuk di kunjungi maka otomatis biasanya pengunjung melarikan diri dari blog anda karena mereka merasa bosan pada tampilan blog anda .

Menurut pengalaman dan cerita teman-teman blogger memang desain tampilan blog tidak dapat di kecilkan karena membuat pembaca pun merasa tidak menarik dan meninggalkan blog anda . Bagaimana sih penilaian pengunjung terhadap blog kita ? Perhatikan persentasi yang di lihat oleh pengunjung .
  • Tampilan Blog : 60%
  • Kecepatan Blog : 5%
  • Konten Blog : 30%
  • Iklan Blog : 5%
Nah persentasi di atas tersebut saya buat perkiraannya sendiri , jika memang kesalahan pada persentasi mohon di maafkan . Kepentingan dalam menjaga kualitas blog menjadi hal utama untuk di perjuangkan agar blog bisa di manfaatkan untuk mencari penghasilan di internet . Pada keterangan persentasi tersebut , Tampilan blog menjadi utama dari yang lainnya dan di susul oleh Konten Blog , Kecepatan Blog maupun Iklan Blog .

Kecepatan blog memang sangat di nilai juga oleh pengunjung , walaupun ada beberapa orang yang tidak mementingkan kecepatan loading blog hal ini juga kepentingan yang harus di perbaiki . Dan Iklan blog merupakan kepentingan yang terakhir sehingga harus kita perbaiki jika blog anda terlalu banyak menaruh iklan banner dan membuat pengunjung tidak nyaman karena banner-banner iklan tersebut menghalangi pembaca artikel blog anda .

(Baca juga artikel terkait : Cara Membuat Artikel SEO Friendly)

Dari beberapa persentasi penilaian pengunjung kita juga bisa melihat hal lain untuk memperbaiki tampilan blog anda . Dengan cukup memasuki gambar-gambar sesuai kebutuhan dan pernak-pernik atau perhiasan blog yang tidak berlebihan sehingga membuat blog anda memiliki karakter tersendiri . Berikut ulasan Jenis-Jenis Karakteristik Template Blog yang Baik .

1. Menyelesaikan Kesuluruhan Navigasi


Navigasi merupakan menu yang berada di heading blog , dan kita harus merapihkan navigasi agar jelas dan bermakna . Maka otomatis pengunjung pun bisa melihat blog kita secara keseluruhan apa sih yang ada di blog kita . Namun navigasi yang di perlukan untuk blog kita adalah halaman-halaman yang jelas , warna-warna elegant , dan lain-lain , Sehingga kebutuhan mereka pun terpenuhi dengan nyaman dan jelas .

2. Merapihkan Warna Background dan Kegelapan Text


Dalam menentukan warna yang elegant kita juga harus meminta tanggapan bagaimana dengan tampilan blog anda , Anda bisa mendapatkan tanggapan kepada orang terdekat dan orang-orang yang memang mengerti warna desain . Biasanya mereka merasa ketidakcocokan pada warna background dengan kegelapan text sehingga membuat tampilan menjadi konflik satu sama lain . Karena adanya konflik terhadap ketidaksingkronan pendapat menentukan warna tampilan dan kegelapan text mereka pun merasa rugi sendiri sehingga membuat pengunjung pun kesusahan membaca artikel blog anda .

Menentukan warna background dan Kegelapan text dengan tepat juga hal penting , Dengan mengkombinasikan jenis-jenis warna sampai kecocokan yang membuat elegant dan tidak membuat mata sakit untuk melihat warna tersebut .

3. Merapihkan Font yang Berantakan


Merapihkan font yang sedang berantakan juga penting , tidaklah mudah menentukan font dengan tepat karena perbedaan font yang di sukai pengunjung . Pilihlah jenis font yang mudah di baca dan di paham sehingga tidak membuat mata sakit untuk melihat tulisan pada blog anda . Dan hindarilah font yang sulit untuk di baca maupun terlalu kecil , Dengan anda membuat font yang sulit di baca dan terlalu kecil pada blog anda pengunjungpun merasa lelah untuk membaca sehingga mereka akan berhenti untuk membaca pada blog anda .

4. Mengurangi Efek Kedap-Kedip Gambar


Namun efek kedap-kedip ini akan memiliki karakter tersendiri tetapi efek tersebut akan membuat kecepatan loading blog anda menjadi melambat dari sebelumnya . Dengan alih-alih yang membuat tampilan lebih atraktif ataupun menarik , komponen ini juga akan membuat loading blog anda melambat dan menjadi tidak profesional lagi .

5. Mengurangi ataupun Menghapus Iklan berupa Pop Up Window


Hal ini merupakan yang sangat menjengkelkan , karena fungsi ini akan membuat pengunjung menjadi tidak tertarik pada blog anda sehingga meninggalkan blog anda pada saat itu juga . Percayalah ! Lebih baik anda lebih fokus terhadap membuat konten yang berkualitas di bandingkan dengan mengutamakan penghasilan yang sebelumnya belum mempunyai modal visitor yang sesuai kriteria pengiklan tersebut .

6. Memberikan Informasi Sidebar


Dalam mengelola informasi sidebar kita harus pentingkan juga karena pengunjung pun butuh informasi yang lain pada blog anda . Informasi sidebar apakah yang sering di pasangkan di blognya , yaitu : Popular Posts , Recent Posts , Comment Sidebar , About , Kategori , Dan Lain-Lainnya . Dengan mengisi sebuah tautan terhadap artikel yang terkait maka pengunjung pun akan tertarik untuk melihat informasi yang di berikan pada blog kita di sdebar .

Maka karakteristik yang tepat untuk kepentingan tampilan blog anda sehingga berkembang pesat terhadap persaingan mesin pencari maupun pembaca . Dengan karakter terhadap blog kita maka otomatis blog kita akan di kenal oleh pembaca karena blog kita memiliki karakter yang tersendiri untuk di tampilkan kepada pembaca .

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon