Monday, September 14, 2015

Tips Menentukan Niche Blog yang Tepat

Tips Menentukan Niche Blog yang Tepat
Dalam membahas tentang blog sekarang ini blog sudah menjadi tempat yang dimana bersaing untuk mencari traffic yang tinggi , Karena pada saat ini niche blog yang tepat sangatlah di perlukan sang blogger untuk mendapatkan keinginannya . Banyak blogger yang sudah nyaman dengan aktivitasnnya saat ini , Hal ini karena blogging sudah menjadi bukanlah hobi semata tetapi profesi unggulan . Kenapa saya bilang unggulan ? Karena memang saat ini profesi blogger sudah menjadi yang di cari dan di lakukan oleh siapapun , Dan mereka juga ingin seperti blogger sukses yang sudah terkenal di luar sana dengan memonetasi blog nya untuk mendapatkan penghasilan .

Namun salah satu jenis blog yang kini sangat di andalkan atau lakukan dengan giat untuk menghasilkan pendapatan dengan blog yaitu Niche Blog . Kenapa Niche Blog ? Niche Blog (Blog Khusus atau Memiliki Satu Topik yang Tetap) merupakan sebuah blog yang sedang berpeluang tinggi untuk menjadikan blog nya di monetasi sehingga menjadi sukses .

(Baca Artikel Lain : Keuntungan Dalam Membuat Niche Blog)

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana Menentukan Niche yang Tepat dan Baik , Dengan Niche Blog anda akan mendapatkan pengiklan yang berdatangan untuk memasangkan produknya yang sesuai dengan topik blog anda . Belum saya jelaskan bahwa banyak yang menyerah akan menentukan niche blog yang tepat dan baik , Karena mereka belum siap akan niche yang di tentukan sehingga membuatnya kebingungan memilih topik yang di sengganinya . Pada saat itu ia berfikir bahwa personal blog (Blog Pribadi) memang yang terbaik menurutnya , Karena ia tidak perlu bingung untuk menentukan topik dan mereka bebas untuk memposting dengan tema topik apapaun .

Dengan anda kebingungan memilih topik sehingga membuat anda kegagalan dalam membuat blog itu sangatlah fatal . Karena anda belum mempersiapkan hati dan keseriusan untuk menjalankan topik yang anda senggani , Niche blog perlu di kelola dengan baik karena memang jika tidak di jalankan dan kelola dengan baik dapat di pastikan niche blog akan kalian lakukan dalam beberapa waktu saja .


Tips Menentukan Niche Blog yang Tepat


1. Tentukanlah Topik atau Tema yang anda senggani


Dalam menentukan topik memanglah tidak mudah , untuk menentukan topik dengan baik juga harus di ikuti aliran topik yang sedang anda senggani atau sukai . Karena kalau tidak di sertai kesukaan pada topik tersebut maka niche blog akan berjalan untuk beberapa waktu saja . Setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda-beda dalam menentukan tema atau topik blog , Memang begitu saya pun punya kesukaan pada topik blog .

Namun anda juga harus mempertanyakan kepada diri sendiri , Apakah anda hobi , ahli , dan nyaman pada topik yang di tentukan tersebut ? Membuat nyaman diri sendiri untuk mempertahankan niche blog memang bukanlah sembarangan kalau tidak di sertai hati yang jujur untuk niat melanjutkan niche blog yang sudah di tentukan anda .

Jika anda kurang yakin dengan topik yang di inginkan , Anda boleh mempertanyakan topik tersebut apakah sudah cocok dengan keahlian anda . Orang-orang terdekat memang merupakan jawaban terbaik untuk kita mengembangkan sebuah kesukaan pada topik . Jawaban dari mereka pun jujur apa yang sering anda lakukan dalam keseharian ataupun aktivitas blogging .

2. Menguasai Topik yang di tentukan


Menentukan topik pada saat ini harus di lakukan beserta keahlian atau kemampuan anda dalam topik yang sudah di tentukan anda . Namun begitu janganlah anda memilih sebuah topik dengan kesukaan anda saja , akan tetapi juga harus di iringi kemampuan dalam topik tersebut .

Hal ini sangatlah penting , karena dengan ini anda tidak mengalami kesulitan dalam menulis topik yang sudah anda tentukan . Namun sebaliknya anda juga akan mengalami kesusahan dalam menulis sebuat kontek dengan topik anda dan bingung untuk menjawab pertanyaan orang pada komentar blog anda .

Dengan ini anda mencocokan apakah topik tersebut sudah menjadi keahlian ataupun bidang yang anda kuasai , Namun anda menentukan topik yang sesuai kemampuan anda jangan berpatokan pada bidang pendidikan anda . Banyak di luar sana yang membuat topik blognya dengan tepat dan berbeda dengan bidang pendidikannya (Misalnya : Bidang Komputer , Tetapi topik yang mereka buat adalah Kesehatan) .

3. Tentukan Topik Blog sesuai Trending Top atau sedang Populer


Dalam menentukan topik dengan menguasai dan menyukai memanglah mudah , tetapi apakah topik tersebut banyak di cari orang . Jika topik yang anda tentukan tidak sesuai dengan target anda maka terbuang sia-sia lah waktu anda untuk menentukan topik blog anda . Banyak di luar sana yang sudah menentukan topik sesuai kemampuan dan kesukaannya , tetapi mereka membuat topik yang tidak populer atau jarang di cari orang banyak .

Anda mulailah pilih topik yang memang populer , seperti Internet Marketing (Bisnis) , Blog , Teknologi , Kesehatan , Berita , maupun topik populer lainnya . Dalam menentukan topik kita harus menemukan kepopuleran di dunia pencarian internet , Anda bisa melakukan riset-riset atau melakukan pencarian juga yang dimana topik manakah banyak keterkaitan besar untuk bersaing .

Namun anda juga harus memutuskan topik yang tepat sesuai dengan ketiga hal ini untuk bersaing di dunia internet ini . Dan anda juga harus cukup bersabar untuk mendapatkan sebuah penghasilan di dunia internet .

Dengan ketiga hal ini anda sekarang bisa menentukan topik dengan baik dan tepat , Menentukan topik dengan kemampuan dan kesukaan tanpa di dampingi oleh kepopuleran topik tidaklah konsisten untuk mencari sebuah traffic . Maka dari itu mulailah anda berfikir untuk bagaimana blog anda dapat bersaing di dunia internet dengan topik yang tepat .

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon