Saturday, May 28, 2016

Cara Mengatasi Telkom Ads Injection Pada Website

Sedang gempar-gemparnya bahwa minggu lalu sampai sekarang membahas Ads Injection pada ISP Terbesar di indonesia yakni Telkom . Perlu di ketahui bahwa ini sangat merugikan sekali pelanggan speedy maupun indihome , kenapa dirugikan ? Yap pastinya anda sudah tau dong sudah membayar bulanan tetapi di beri Ads Injection juga .

Selain itu ulah pihak telkom juga merugikan sang pemilik website , dikarenakan mengurangi penghasilan pemilik website sebab dari ads telkom tersebut di website nya . Cara bekerja dari Ads Injection sendiri yakni men-replace iklan yang ada di website-website mereka dengan iklan yang di miliki oleh ISP tersebut , dan tidak akan melihat tayangan iklan yang di berikan oleh pemilik websitenya melainkan iklan milik ISP Telkom .

Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas cara memblokir ads injection pada pengguna telkom (user telkom) , sekarang saya akan kasih tips mengatasi telkom ads injection pada website anda .

Tips Mengatasi Telkom Ads Injection Pada Website


Script Anti Ads Injection Pada Website
1.Yang pertama dilakukan untuk anda sang pemilik website ketika pengunjung melihat iklan telkom di tampilan bawah . Cukup mudah , caranya dengan menambahkan tag comment statment atau mengganti kode </body> dan </html> menjadi seperti <!-- </body></html> -->
2. Dan yang kedua bagi anda pengunjung dari sang pemilik website melihat iklan telkom berada di atas tampilan . Caranya pun mudah , sama seperti di atas hanya menambahkan tag comment statment menjadi seperti <!-- </head> -->

Bagi anda pemilik website yang memang tidak menjadi publisher iklan , anda tidak di rekomendasikan untuk memakai ini . Dan jika anda mau memakaikan tips diatas juga di perbolehkan .

Cara Bekerja Anti Ads Injection Pada Website


Pada dasarnya menurut teori optimasi halaman HTML , konvensi yang masih berlaku ialah  menempatkan semua pemanggilan library javascript pada akhir halaman HTML, dan pemanggilan library stylesheet pada bagian awal halaman (pada bagian <head>) . Sehingga ketika website ataupun blog diakses , browser bisa lebih dulu menyusun tampilan HTML dengan CSS , lalu proses manipulasi DOM dilakukan setelahnya . Ini yang membuat website ataupun blog tampak lebih menarik bagi pengunjung . ISP tersebut menerapkan hal ini dalam hal injeksi script iklan . Mereka menempatkan pemanggilan library javascript ads mereka pada bagian paling akhir halaman HTML . Jadi hasilnya , mereka membaca sebuah halaman web ataupun blog lalu mencari tag </body> kemudian mereka me-replace dengan tag <script> mereka sendiri (Baca : Definisi Comment Statement) .

Jadi cara bekerjanya adalah mengakali teknik ads injection yang dilakukan oleh pihak Telkom tersebut dengan mengurung tag body , html serta head memakai comment statement yang fungsinya memanipulasi ads injection yang mereka kira adalah HTML Comment . Memang konsepnya sangat sederhana , akan tetapi ini mampu mengatasi injeksi iklan telkom pada website anda .

Namun untuk pengguna wordpress tips yang sama seperti ini sudah tersedia pluginnya , jadi tidak perlu lagi satu persatu ditambah kan comment statement tersebut pada setiap themes . Anda akan mendapatkannya secara gratis dengan cukup tekan WP Plugin Anti Ads Injection .

2 komentar

ini baru solusi,,,,,,
Trims banyak buat adminnya
Semoga banyak berbagi ilmu banyak dpt pahala dan rejeki dari TUHAN.
AMIN.

Berarti situsnya tanpa penutup tag body dan html ya? apa gak bermasalah dengan tampilannya?

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon