Monday, December 21, 2015

Apa itu Heading Tag ? Ini Pengertian dan Fungsinya !

Halo sobat sudah lama saya tidak memberikan informasi beberapa minggu lalu , kali ini saya akan membahas Apa itu Heading Tag bagi SEO ? Adapun beberapa teknik seo yakni Heading Tag sebagai salah satu penambahan komponen seo pada blog . Heading Tag adalah sebuah komponen yang memberikan efek tebal pada teks judul di halaman blog anda . Manfaat heading tag ini pada SEO yaitu memberikan efek tebal pada teks yang menandai teks tersebut penting bagi sebuah konten . Anda bisa memanfaatkan fungsi dari Heading Tag ini dalam meriset kata kunci pada konten blog anda .

Baca juga : Elemen Utama Dalam SEO Blog

Pastinya anda lebih terbiasa memakai fitur Bold pada judul atau sub judul , Tetapi tahukah anda dalam sebuah website ada yang bernama Heading Tag ? Bahkan Heading Tags ini sangatlah di perlukan untuk kemajuan seo website anda . Heading Tag ini memiliki banyak jenis yaitu mulai dari H1 sampai H6 , ciri-ciri dari jenis tersebut adalah besar kecilnya teks pada konten yakni H1 adalah huruf yang terbesar dan H6 adalah huruf yang terkecil . Heading Tag adalah komponen yang mempengaruhi SEO On-page , untuk itu anda bisa menambahkan heading tag pada teks yang mengandung kata kunci tertarget .

Secara sederhana heading dapat diartikan ke bahasa indonesia yaitu kepala (judul) , judul memiliki susunan bertingkat dalam blog .

Mengenal Tingkatan Heading pada Blog


Dalam blog memiliki tingkatan atau susunan judul untuk memberikah kesan kerapihan bagi pengunjung yakni sebagai berikut :

  • Judul Halaman
  • Judul Artikel
  • Judul Poin Dalam Artikel
  • Judul Sub Poin Dalam Artikel
  • Judul Widget
Nah diatas adalah beberapa tingkatan yang harus kamu pakai untuk kepentingan blog anda , secara di lihat kita dapat merapihkan teknik penulisan dengan menggunakan susunan-susunan judul tersebut . Selain nyaman di pandang tingkatan tersebut memiliki fungsi bagi mesin pencari yakni SEO On-page , secara ideal mengatur heading tag pada susunan-susunan di atas tersebut untuk menghasilkan optimasi SEO On-page yang baik bagi blog anda berikut ini :

  • Judul Halaman diberi Tag HTML <h1>..</h1>
  • Judul Artikel diberi Tag HTML <h2>..</h2>
  • Judul Poin diberi Tag HTML <h2>..</h2>
  • Judul Sub Poin diberi Tag HTML <h3>..</h3>
  • Judul Widget diberi Tag HTML <h4>..</h4>
Baca juga : Apa itu SEO ? Berikut Ulasan dan Fungsinya

Namun adakah anda yang belum mengerti juga untuk pengaturan heading pada blog anda ? Perhatikan gambar dibawah ini secara jelas .
Pada dasarnya anda juga bisa mengatur kecil besarnya huruf heading tag tersebut dengan cara mengatur size heading tag 1 sampai dengan 6 pada css template anda .

Mengatur Heading Tag Dalam Artikel


Dalam artikel terdapat heading tag yang bisa di gunakan untuk judul pokok dan sub judul pokok , seperti pada artikel ini terdapat judul pokok dan sub judul pokok pembahasan . Anda dapat mengatur artikel dengan memakai heading tag ini di artikel anda yakni sebagai berikut .

Baca juga : Cara Membuat Artikel SEO Friendly

  • Pada kolom penulisan di blog terdapat jenis teks yang akan di publikasikan , yakni terdapat normal , heading , subheading , minor heading .
  • Dan anda juga bisa mengatur heading menggunakan tag html secara manual , H2 - H6 yang biasanya di pakai dalam artikel .
Nah di atas adalah tata cara pengaturan heading dalam artikel , mudah bukan teknik pemasangannya ? semakin anda mengatur penulisannya dengan baik semakin baik juga fungsi untuk seo dan pembaca .

Mengatur Heading Tag Dalam Halaman


Sebelumnya kita membahas mengatur heading tag dalam artikel , kali ini kita membahas heading tag dalam halamannya . Apa saja yang terdapat di halaman blog anda heading tag ini ? yakni di halaman blog terdapat Judul Halaman dan Judul Artikel . Untuk mengaturnya kita agak sedikit lama mencari kode-kode judul halaman atau judul artikel yang akan di ubah heading tag nya , Berikut tata cara mengatur heading tag dalam halaman .
  • Buka Menu Template
  • Kemudian Klik tombol Edit Template
  • Setelah itu cari kode judul halaman dan judul artikel
  • Ketika sudah menemukan judul halaman dan judul artikel , sekarang anda dapat mengubah tag html heading sesuai kemauan anda
  • Simpan Template
Mudah bukan mengatur heading tag dalam halaman , anda dapat mengatur heading tag kedua judul tersebut untuk mempengaruhi seo blog anda .

Dengan banyak nya fungsi heading tag kita dapat meningkatkan kualitas blog , hal ini dapat di lakukan secara teratur agar hasilnya pun memuaskan . Demikian ulasan pengertian heading tag untuk memudahkan penulisan blog anda , Terima kasih .

Tata Peraturan Berkomentar yang Nyaman dan Jelas :

- Berkomentarlah Sesuai Topik
- Berkomentarlah dengan kata Sopan
- Berkomentarlah Untuk Tidak Meninggalkan Live Link
- Berkomentarlah dengan Tertib dan Tidak Menganggu Kenyamanan
EmoticonEmoticon